Saturday 8 March 2014

Aremania - Sedikit Kisah Bartman Ngalam di Bhumi Arema

Kabar Aremania | Kabar Arema | Berita Arema | Arema | Aremania | Salam Satu Jiwa -  Sebagai tempat yang heterogen, termasuk untuk urusan dunia suporter, selain Aremania sebagai tuan rumah, di bhumi Arema terdapat banyak kelompok suporter lain yang bermukin, termasuk yang namanya Batman Ngalam. Suporter Barito Putra yang berada di Malang itu punya kisah menarik di balik sejarah berdirinya.

Kisah berawal dari dua tahun yang lalu ketika Barito Putra masih bermain di Divisi Utama, tepatnya pada 22 April 2012, saat main di Malang menghadapi Persekam Metro FC. dimulai dari perbincangan di antara teman-teman yang mendapat kabar bahwa di tanggal tersebut Barito akan bertandang ke Malang.

Dari perbincangan itu tercetuslah ide untuk mengumpulkan teman-teman seperantauan untuk mendukung langsung Barito dalam laga yang dihelat di Stadion Kanjuruhan tersebut. Seorang senior yang akhirnya menjabat sebagai ketua, Adhel Syaief terpikir ide untuk membuat suatu idientitas berupa baju berlogokan Barito Mania dan diberi nama Bartman Ngalam.

Bartman Ngalam
Aksi Eya Bemboo, seorang Bartgirl yang menjadi dirigen
Bartman Ngalam pun menyambut para pemain Barito yang saat itu menginap di Hotel Montana. Mereka beriringan menuju Stadion Kanjuruhan bersama para suporter Barito lainnya yang datang langsung dari Banjarmasin, yaitu NDYB dan Laskar Mania. Di jeda pertandingan, Bartman Ngalam akhirnya diresmikan langsung oleh Norman selaku ketua Barito Mania pada saat itu.

Hingga kini, meski terus mengalami regenerasi dari tahun ke tahun, Bartman Ngalam tetap menjaga eksistensi mereka dengan selalu hadir di stadion untuk mendukung Barito kala menantang Arema di Indonesia Super League. Seperti yang diketahui, mayoritas anggota Barito Mania dalam korwil Bartman Ngalam adalah mahasiswa yang menuntut ilmu di bhumi Arema.

0 comments:

Post a Comment