Tuesday 11 March 2014

Arema - Fakta Arema vs Ha Noi T&T

Kabar Aremania | Kabar Arema | Berita Arema | Arema | Aremania | Salam Satu Jiwa -  Stadion Kanjuruhan Malang akan menyajikan laga antara Arema Indonesia vs Ha Noi T&T Vietnam, Selasa (11/03).
Berikut ini fakta-fakta menarik di balik matcday kedua Grup F AFC Cup 2014 itu.
  1. Partai Arema vs Ha Noi T&T ini merupakan head to head pertama bagi kedua tim di segala ajang.
  2. Arema belum pernah kalah melawan wakil Vietnam di kompetisi Asia, dari dua pertemuan melawan wakil Vietnam yaitu Quan Nam Da Nang, Singo Edan menang 1-0 di Malang dan 2-1 di Da Nang.
  3. Kuncoro yang mencetak gol saat Arema menang melawan Quan Nam Da Nang 2-1 pada September 1993 saat ini menjabat sebagai asisten pelatih Arema. Sementara rekannya yang juga mencetak gol yaitu Singgih Pitono menjadi pelatih Arema U-21.
  4. Dalam skala lebih besar, tidak ada wakil Indonesia yang kalah melawan wakil Vietnam jika laga digelar di Indonesia.
  5. Thiery Gathuessi pernah membuat gol melawan wakil Vietnam Song Lam Nghe An pada 13 April 2011 silam yang membuat klubnya saat itu menang dengan skor 3-1 di Piala AFC.
  6. Di lima partai terakhir, Arema menang empat kali dan seri sekali, sedangkan Ha Noi T&T menang tiga kali dan sisanya kalah.
  7. Jika sama-sama diturunkan, playmaker Arema, Gustavo Lopez akan berduel dengan penyerang Ha Noi, Gonzalo Marronkle, teman lama semasa memperkuat Lanus.
  8. Ha Noi T&T adalah tim "buangan" dari ACL dan harus bermain di AFC Cup 2014, sementara Arema lolos ke AFC Cup 2014 sebagai Runner-up ISL 2013.
  9. Duel Arema vs Ha Noi ini bisa dibilang sebagai representasi duel timnas Indonesia vs Vietnam, mengingat sebagian pilar kedua tim adalah pemain timnas masing-masing negara.
  10. Dalam laga ini AFC melarang Arema menggunakan LED e-boardnya sebagai penghormatan kepada klub-klub negara Asia lainnya yang belum memilikinya.
  11. Partai ini rencananya juga akan dihadiri oleh petinggi klub J-League, Consadole Sapporo yang ingin memantau langsung kualitas pemain-pemain muda Arema.

0 comments:

Post a Comment