Saturday 15 March 2014

Arema - Pendapatan Arema dari Tiket Disunat Regulasi AFC


Kabar Aremania | Kabar Arema | Berita Arema | Arema | Aremania | Salam Satu Jiwa -  Total 29.130 orang Aremania yang memadati tribun Stadion Kanjuruhan kala Arema menjamu Ha Noi T&T (11/03) mendatangkan pemasukan kotor tak kurang dari Rp.1,3 Milyar. Namun manajemen Arema tak bisa memanfaatkan sepenuhnya sejumlah pemasukan tersebut.

Menurut General Manager Arema, Ruddy Widodo, setelah dipotong pajak dan pengeluaran Panpel untuk laga itu, Arema hanya mendapat 70 persen pemasukan dari tiket. Sesuai regulasi dari AFC Cup 2014, 20 persen dari total pendapatan bersih Arema harus dibagikan kepada Ha Noi T&T selaku tim tamu.

"Lalu sisanya 10 persen masuk ke kas AFC untuk program foundationnya dalam rangka pengembangan pesepakbola muda," terang Ruddy.

"Regulasi ini sedikit berbeda dengan ISL, di mana 100 persen pemasukan dari tiket dikelola sendiri oleh tuan rumah," imbuhnya.

Pemasukan bersih 70 persen itu pun masih terancam akan berkurang jika nantinya Arema terkena sanksi AFC terkait beberapa pelanggaran yang berpotensi mendatangkan denda. Namun sejauh ini, manajemen Arema masih bisa bernapas lega lantaran sanksi itu belum menjadi kenyataan.

0 comments:

Post a Comment