Wednesday 12 March 2014

Arema - Selangkah lagi Arema Cronus akan melakukan kerjasama dengan klub J2 League


Kabar Aremania | Kabar Arema | Berita Arema | Arema | Aremania | Salam Satu Jiwa -  Selangkah lagi Arema Cronus akan melakukan kerjasama dengan klub J2 League (kompetisi kasta kedua Jepang) Consadole Sapporo. Itu setelah kedua tim melakukan pertemuan kemarin malam (11/3) di Hotel Savana, Kota Malang.

Kedua tim diwakili masing-masing oleh General Managernya langsung. Arema Cronus ada Ruddy Widodo didampingi manajer bisnis Fuad Ardiansyah. Sedangkan Sapporo mendatangkan Hirokatsu Mikami didampingi perwakilan J-League Kei Koyama. ”Inti pertemuan ini untuk membahas kerjasama di segala bidang dengan Sapporo. Sekarang baru kulonuwun. Mungkin Juni atau secepatnya kami akan melakukan penandatanganan kontrak,” kata Ruddy Widodo.

Arema Cronus dan Consadole Sapporo melakukan kerjasama karena memiliki memiliki banyak persamaan. Salah satunya adalah memiliki pendukung fanatik dan pembinaan pemain muda yang bagus.

Karena itu, beberapa bentuk kerjasama yang akan dilakukan adalah pembinaan pemain junior. Apalagi Sapporo baru saja mendapatkan penghargaan dari federasi sepakbola Jepang sebagai tim yang memiliki pengembangan pemain muda terbaik. Sebab, banyak pemain timnas Jepang junior yang berasal dari klub tersebut. ”Sapporo saat ini memiliki 34 pemain. Sebanyak 22 pemain mereka merupakan jebolan akademinya,” imbuh Fuad Ardiansyah.

Untuk mencontoh kesuksesan Sapporo, nantinya tim pelatih dari klub Jepang ini akan didatangkan untuk menggelar coaching clinic di tim junior Arema Cronus. Selain itu, pertukaran pemain juga bisa dilakukan.

0 comments:

Post a Comment