Monday 31 March 2014

Sejarah Arema Hari Ini: 29 Maret


Kabar Aremania | Kabar Arema | Berita Arema | Arema | Aremania | Salam Satu Jiwa - Ada peristiwa apa saja yang terjadi di tanggal 29 Maret dalam sejarah perjalanan Arema? Berikut ini kami telah merangkumnya spesial untuk pembaca setia.

29 Maret 1995

Untuk pertama kalinya, Arema mencatatkan head to head dengan rival abadinya, Persebaya Surabaya. Laga panas itu terjadi di Divisi Utama Liga Dunhill I (Liga Indonesia 1994-1995), yakni kompetisi hasil penggabungan Galatama dengan Perserikatan. Arema yang kala itu dihuni muka-muka lama eks Galatama seperti Nanang Hidayat, Ahmad Yono, Agus Purwanto, Nurdin Lubis, Aris Budi Prasetyo, Singgih Pitono, Aji Santoso, Kuncoro, Dominggus Nowenik, M Nizar, Maryanto, Jonathan, Nanang Supriadi, Joko Susilo, dan Mecky Tata sukses menekuk Bajul ijo di kandang dengan skor tipis 1-0. Sayangnya tak ada catatan sejarah yang menjelaskan siapah pencetak gol dalam pertandingan tersebut.

29 Maret 2000

Arema mengawali putaran kedua Divisi Utama Liga Indonesia 1999-2000 dengan laga derby menantang Persema Malang sebagai tim tamu. Sayangnya tak ada catatan sejarah yang menjelaskan siapah pencetak gol dalam pertandingan tersebut. Dengan kekalahan itu, maka Persema gagal membalas kekalahan 1-0 di putaran pertama.

29 Maret 2012

Terseok-seok di papan bawah hingga jurang degradasi menjadi motivasi Arema mengalahkan Persiwa Wamena 2-1 di kandang sendiri. Gol Fery Aman Saragih (5') dan penalti Marcio Souza (49') menutup putaran pertama Indonesia Super League (ISL) 2011-2012 dengan kemenangan ketiga bagi Arema.

0 comments:

Post a Comment