Wednesday 21 May 2014

Suharno : Matikan Sayap Kabau Sirah

Kabar Aremania | Kabar Arema | Berita Arema | Arema | Aremania | Salam Satu Jiwa - Kemenangan 1-0 Arema atas PS Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Padang 29 April lalu bukan menjadi ukuran. Arema Cronus yang akan menghadapi Semen Padang di Stadion Kanjuruhan malam ini, tetap harus waspada.
Tim pelatih Arema Cronus menilai, PS Semen Padang tetap punya keunggulan pada sisi sayap. Karena itu, mematikan sayap Kabau Sirah adalah tugas Singo Edan.
“Semen Padang memiliki sayap yang berbahaya. Mereka diperkuat oleh Hendra Bayaw dan Esteban Viscara. Dua pemain tersebut juga termasuk dalam pemain tersubur Semen Padang selama putaran pertama ISL 2014 wilayah barat,” tegas pelatih Suharno seusai latihan di Stadion Gajayana, kemarin.
Esteban Viscara telah mencetak enam gol bersama PS Semen Padang. Pemain asal Paraguay tersebut berposisi di sayap kiri, namun sering melakukan penetrasi menuju sisi tengah sebelum lakukan shooting. Esteban masih jadi ikon utama Semen Padang selama beberapa tahun terakhir.
Lalu, pemain muda kontroversial yang sempat beradu tanduk dengan Irsyad Maulana, Hendra Bayaw juga jadi andalan Jafri Sastra, pelatih Semen Padang dalam membobol pertahanan lawan. Kecepatan jadi keunggulan pemain asal Maluku tersebut. Dua gol juga sudah dicetak oleh Bayaw.
“Kita tak bisa meremehkan para pemain sayap Semen. Pasti mereka dapat support dari lini tengah dan belakang, agar bisa masuk ke pertahanan Arema. Jika mau menang, harus matikan mereka,” tandas pelatih berlisensi A AFC tersebut.
Untuk mematikan para sayap Semen Padang, lagi-lagi Benny Wahyudi dan Alfarizi yang bakal punya porsi tambahan. Dua sayap asli Malang itu sering naik turun, bantu serangan sekaligus menjaga pertahanan. Dua pemain ini juga yang bakal berduel dengan Bayaw-Viscara.
“Kita tidak hanya melihat kelebihan mereka di sayap. Semen punya pemain yang bagus di semua lini. Tugas kita adalah menjalankan instruksi yang sudah disepakati. Insyaallah kita bisa main bagus,” tutup mantan pelatih Persipura Jayapura tersebut.

0 comments:

Post a Comment