Saturday 31 May 2014

Bangkit Singo Edanku

Kabar Aremania | Kabar Arema | Berita Arema | Arema | Aremania | Salam Satu Jiwa - Arema akan menjadi tamu bagi Pelita Bandung Raya (PBR) di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014, Sabtu (31/5). Ini merupakan kesempatan Singo Edan untuk bangkit dari keterpurukan di dua laga kandang sebelumnya.

Ahmad Bustomi dkk hanya menuai satu poin di Stadion Kanjuruhan Malang saat dikalahkan Semen Padang 2-1 (21/5) dan ditahan imbang 2-2 oleh Persib Bandung. Meski masih duduk manis di puncak klasemen sementara wilayah barat dengan 31 poin, posisi Arema terus terancam.

"Saya paham Aremania kecewa di dua laga kandang. Tentu saja mereka ingin kita berbenah melawan PBR. Apalagi PBR juga bukan tim yang sembarangan bisa dikalahkan di kandangnya. Semoga doa Aremania bisa terkabul dan kita pulang membawa poin penuh," tutur pelatih Arema, Suharno.

Keinginan Arema dan Aremania untuk bisa merampok tiga poin ini didukung dengan materi pemain yang full team. Semua penggawa Singo Edan yang dibekap cedera seperti Ahmad Bustomi dan Purwaka Yudhi telah pulih dan siap bertempur habis-habisan demi tiga poin away kelima.

Sementara kondisi terbalik dialami oleh sang empunya kandang, PBR yang terancam bermain hanya dengan satu legiun asingnya. Selain bek Boban Nicolic yang harus absen karena akumulasi kartu kuning, Gaston Castano pun terancam tak bisa merumput lawan Arema karena masih dibekap cedera.

"Absennya Boban tidak jadi masalah, karena masih ada Hermawan. Sementara Gaston Castano masih dalam perawatan tim medis. Saya percaya terhadap kemampuan para pemain pelapis karena kemampuan mereka sudah meningkat satu level dari putaran pertama lalu," ungkap Dejan Antonic, pelatih PBR.

Hasil 3-0 untuk kemenangan Arema di pertemuan pertama musim ini rasanya tak bisa menjadi acuan kekuatan PBR di ISL putaran kedua. Lalu pertanyaannya, mampukah "skuat lokal" PBR menahan hasrat Arema untuk menjadikan pertandingan ini sebagai momen kebangkitan mereka di ISL?
Berikut ini perkiraan susunan pemain yang akan diturunkan kedua tim.
PELITA BANDUNG RAYA
Romanovs
Rifan, Nova A, Hermawan, Wildansyah
Kim Jeffry, Pellu, D. Laly, Wawan F
Bambang P (C), TA Musafry
AREMA
Kurnia Meiga
Benny W, V Igbonefo, Purwaka, Alfarizie
Bustomi (C), Juan Revi, Gustavo
Samsul, Gonzales, Beto

0 comments:

Post a Comment