Saturday 31 May 2014

#OneIncredibleBlue Masuk Guinness World Records

Kabar Aremania | Kabar Arema | Berita Arema | Arema | Aremania | Salam Satu Jiwa - Bendera raksasa dalam atraksi kolosal One Incredible Blue yang dibentangkan Aremania dalam laga Arema vs Persib Bandung (25/5) lalu kabarnya telah masuk ke Guinness World Records. Aremania mendaftarkannya dengan klaim rekor "bendera terbesar yang dibentangkan suporter sepakbola di lapangan".

Rekor bendera raksasa serupa dengan yang didaftarkan Aremania sementara ini dipegang oleh suporter Barcelona. Bendera klub Primera La Liga Spanyol itu tercatat di Guinness dengan ukuran 13.545 meter persegi, sedikit lebih kecil dari bendera raksasa Aremania dengan ukuran 500 meter kali 30 meter.

Harie Pandiono, salah satu duta Aremania yang turut andil dalam proses pembuatan dan pengibaran bendera di Stadion Kanjuruhan Malang itu mengungkapkan bahwa Aremania harus menunggu pengesahan dari Guinness selama sekitar enam pekan. Sebab, Guinness juga harus memverifikasi bukti-bukti fisik atas klaim Aremania tersebut.

"Bendera raksasa milik Aremania itu sudah didaftarkan ke Guinness World Records. Mereka sedang memverifikasi klaim yang diajukan Aremania. Jika lolos, paling lambat enam minggu lagi kita harus kirim foto dan video sebagai bukti fisik," tutur Harie.

"Kita doakan saja supaya lolos verifikasi Guinness World Records, sehingga kita bisa pecahkan rekor dunia bendera terbesar yang dibentangkan suporter sepakbola di lapangan milik suporter Barcelona," pungkas pria yang bekerja di sebuah perusahaan luar negeri itu.

Bendera yang konon pembuatannya menelan biaya hingga 15 ribu USD itu memiliki detail tiga bagian. Ada tulisan Arema Singo Edan di bagian paling kiri, tulisan Salam Satu Jiwa di bagian paling kanan, dan logo Arema di bagian tengahnya.

0 comments:

Post a Comment