Sunday 11 May 2014

Arema Optimis Tekuk Kitchee FC

Kabar Aremania | Kabar Arema | Berita Arema | Arema | Aremania | Salam Satu Jiwa - Atmosfer positif tengah digalakkan oleh manajemen Arema Cronus jelang laga hidup mati di Hongkong, 14 Mei 2014. Demi menggapai ambisi menuju delapan besar AFC Cup 2014 seperti yang dilakukan oleh PS Semen Padang musim lalu, Singo Edan yang jadi runner up wakil grup F penyisihan AFC Cup 2014, harus melewati lawan tangguh, Kitchee FC juara grup H AFC Cup 2014.
Bukan tanpa alasan Kitchee FC disebut sebagai lawan tangguh. Tim ini memang pernah ditumbangkan Arema versi IPL. Tapi, Kitchee FC sekarang jauh berbeda dengan yang dulu. Kitchee FC perkasa sebagai juara grup H penyisihan AFC Cup 2014. Satu strikernya, jadi topskor.
Yakni, Juan Carlos Belencoso asal Spanyol yang mengoleksi delapan gol di AFC. Serta, mencetak 16 gol dari 17 laga di semua kompetisi. Dengan lawan yang tangguh pun, Arema tak gentar. Sebaliknya, Arema malah bakal bertanding dengan semangat seorang penantang.
“Kita berangkat tidak untuk kalah. Kita jadi penantang di sana, semangat kita adalah semangat tanpa beban,” terang General Manager Arema, Ruddy Widodo kepada Malang Post.
Pengusaha travel tersebut optimis Arema tak akan bikin malu di luar negeri. Sebab, Arema sendiri baru kalah satu kali di luar negeri selama musim 2014.
Yakni, saat takluk 2-1 dari Hanoi T&T. Sedangkan, dua laga lain di luar negeri, berhasil dilalui tanpa kalah. Yakni imbang dari Selangor FA dan menang atas Maziya Sports Maladewa. Arema pun siap mendulang prestasi yang lebih baik ketimbang PS Semen Padang musim lalu.
“Arema siap tok untuk main habis-habisan. Kita membawa nama bangsa, kita pun akan ditonton Aremania. Kalau sudah begitu, tidak ada alasan untuk main jelek di Hongkong,” tutup Ruddy. Benar. Faktor suporter dan atmosfer pertandingan, tampaknya akan jadi milik Arema.
Sebab, Aremania sudah bersiap-siap memenuhi Stadion Mongkok, Hongkong yang ukurannya jauh lebih kecil ketimbang Stadion Kanjuruhan. Kehadiran Aremania bakal jadi pembakar semangat Arema untuk lolos ke babak delapan besar AFC Cup 2014.(fin/jon)

0 comments:

Post a Comment