Monday 26 May 2014

Lima Unsur One Incredible Blue

Kabar Aremania | Kabar Arema | Berita Arema | Arema | Aremania | Salam Satu Jiwa - Aremania siap memeriahkan laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014 antara Arema kontra Persib Bandung, Minggu (25/5). Atraksi kolosal One Incredible Blue siap digeber di kandang singa, Stadion Kanjuruhan Malang.

One Incredible Blue yang digagas sejak enam bulan silam itu dipersiapkan sebagai teror elegan terhadap Maung Bandung. Langkah ini sekaligus sebagai balasan atas apa yang dilakukan suporter lawan kepada Arema di pertemuan pertama (13/4) lalu.

Seperti yang dijelaskan Harie Pandiono dalam talkshow di RCB FM, Minggu (25/5) pukul 07.00 WIB, atraksi ini memiliki lima unsur. Namun dari kelimanya hanya mengandung satu makna, yaitu kebersamaan Aremania dalam satu jiwa.

Jika diartikan secara harfiah, One Incredible Blue berarti "satu biru yang sangat luar biasa". Kelima unsur dalam One Incredible Blue itu ada dalam ulasan singkat berikut ini yang telah dirangkum spesial untuk pembaca setia.

1. Satukan Doa

Doa merupakan satu unsur utama dalam atraksi One Incredible Blue yang dirancang Aremania ini. Tanpa doa, mungkin semua yang telah direncanakan bisa saja tak sesuai dengan yang ada di lapangan.
Sebelum laga Arema vs Persib, rencananya Aremania akan menghelat doa bersama sebelum atraksi One Incredible Blue. Harapannya tentu doa itu akan menjadi senjata utama untuk menyatukan Aremania.

2. Satukan Bendera

Unsur kedua dalam One Incredible Blue ini adalah bendera raksasa berukuran 15 ribu meter persegi. Menurut keterangan Harie Pandiono, besar bendera itu lima kali lipat dari bendera raksasa milik Aremania sebelumnya.
Bendera ini telah dikerjakan oleh Aremania secara gotong-royong dan berpindah-pindah ke tiga tempat berbeda selama enam bulan. Jumat (23/5) lalu, Aremania menyelesaikan tahap akhir penjahitan di Stadion Kanjuruhan Malang.
Melalui satu bendera tersebut harapannya Aremania yang seolah "terkotak-kotak" dalam berbagai korwil dan komunitas semakin solid. Satu bendera ini merupakan simbol bersatunya bendera-bendera korwil dan komunitas Aremania.

3. Satukan Ketukan

Total seratus bass drum dan snare drum akan digeber Aremania di tribun timur Stadion Kanjuruhan Malang. Mereka yang berpartisipasi dalam bagian One Incredible Blue ini berasal dari berbagai korwil dan komunitas.
Aremania penabuh drum itu akan beratraksi dengan satu ketukan yang sama dan dalam satu komando Pak No, Aremania penabuh bass drum senior. Dengan tiga kali persiapan berlatih bersama sebelumnya, mereka diharapkan semakin kompak.
Dentuman drum Aremania yang disebut "One Hundred Sounds Of God" ini akan mengiringi nyanyian dan tarian Aremania lainnya. Tentu saja adegan ini akan dilakukan secara serempak oleh Aremania se-Kanjuruhan nantinya.

4. Satukan Gerakan

Aremania memang terkenal dengan aneka ragam atraksi gerakan tangan dan goyangan badan di tribun. Dalam One Incredible Blue ini pun tak lupa unsur tersebut dimasukkan untuk menambah semarak tribun Stadion Kanjuruhan Malang.
Aneka gerakan yang akan disajikan oleh Aremania itu akan dipimpin langsung oleh sang dirijen Yuli Sumpil. Satu gerakan itu diharapkan bisa dilakukan secara serentak oleh Aremania se-Kanjuruhan.

5. Satukan Nyanyian

Selain menyeragamkan gerakan satu stadion, Aremania juga akan menyamakan nyanyian. Sang dirijen, Yuli Sumpil dipastikan masih akan memimpin aksi yang merupakan bagian dari One Incredible Blue itu.
Harapannya, nyanyian Aremania satu Kanjuruhan dapat menggemparkan seisi stadion dan menjatuhkan mental lawan. Sesuai dengan misi One Incredible Blue ini sebagai alat pemersatu Aremania.

0 comments:

Post a Comment