Wednesday 7 May 2014

Aremania Berinisiatif Mengganti Kaca

Kabar Aremania | Kabar Arema | Berita Arema | Arema | Aremania | Salam Satu Jiwa - Kepulangan rombongan 'Aremania Otw Batavia' mendapat lemparan dari oknum tidak bertanggung jawab. Insiden itu terjadi ketika dua bus tersebut keluar dari Tol Cikampek dini hari (5/5) kemarin. Akibat kejadian itu, kaca sebelah kiri dua bus pecah.
"Dua bus sempat dilempari oleh oknum suporter di pintu keluar Tol Cikampek. Ada kaca sebelah kiri pecah. Kejadiannya tengah malam sekitar jam 12 lebih," kata Ketua Panitia 'Aremania Otw Batavia', Lukman Efendy kepada Malang Post.
Beruntung, tidak ada korban luka dari insiden itu. Bus yang ditumpangi Aremania ini terus melaju, sementara Aremania yang ada di dalamnya mencari perlindungan sebisa mungkin. "Alhamdulillah, tidak ada yang luka sam," imbuh Lukman, sapaan akrabnya.
Setelah kejadian itu, para Aremania berinisiatif untuk menutup bagian jendela bus yang kacanya pecah dengan barang seadanya. Mereka mencari tempat pemberhentian yang aman untuk mengganti kaca yang pecah dengan kayu triplek, sebagian lagi dengan kertas kardus yang dipasang menggunakan isolatif.
Sebelumnya, Aremania telah mengambil langkah antisipatif untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Langkah itu antara lain dengan melepaskan atribut kebanggaan selama perjalanan. Baik saat keberangkatan maupun kepulangan dari Jakarta.
Selain itu, untuk mengelabuhi oknum yang ingin melakukan penyerangan, panitia memulangkan rombongan bus secara berangsur-angsur.
"Rombongan bergerak setiap sepuluh menit berangkat, dan sepuluh menit selanjutnya berangkat lagi setiap satu bus," terang Lukman.
Terkait pengamanan, juga ada personil kepolisian yang mengawal sejak keberangkatan hingga kepulangan. "Ada pengawalan dari pihak kepolisian Polresta Kota Malang dan Kabupaten Malang," tutupnya.

0 comments:

Post a Comment