Monday 5 May 2014

Giliran Persija Jadi Korban Arema

Kabar Aremania | Kabar Arema | Berita Arema | Arema | Aremania | Salam Satu Jiwa - Satu gol dari Gustavo Lopez sudah cukup membuat Arema Cronus meraih tiga poin dari Persija Jakarta pada laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (04/5) malam.

Arema yang bertindak sebagai tamu tak sungkan untuk tampil agresif. Di menit awal, Arema yang memainkan trio Samsul Arif, Alberto Goncalves dan Cristian Gonzales beberapa kali mampu menyulitkan pertahanan Macan Kemayoran namun tak ada gol yang mampu mereka ciptakan.

Sementara itu, Persija mendapatkan peluang pada menit ke-22 lewat Ivan Bosnjak. Namun tendangan pemain Kroasia tersebut masih mampu diantisipasi dengan baik oleh Kurnia Meiga. Begitu pula dengan tendangan Egi Melgiansyah juga masih melambung dari gawang Arema.

Pada menit ke-35, sebuah peluang didapatkan Arema lewat tendangan jarak jauh Gustavo Lopez. Namun sebuah penyelamatan gemilang dari Andritany mampu menggagalkan peluang tersebut. Skor tanpa gol pun mengakhiri jalannya babak pertama.

Setelah tanpa gol di babak pertama, Arema mencoba menggebrak lewat serbuan dari Samsul Arif pada menit ke-52. Namun lagi-lagi peluang tersebut masih belum mampu menjebol gawang Andritany.

Pada menit ke-64, Arema kembali mendapatkan peluang melalui sundulan Cristian Gonzales. Namun kembali peluang tersebut hanya melambung tipis di sisi kiri gawang Persija.

Persija mendapatkan peluang emas pada menit ke-70. Sebuah kesalahan Victor Igbonefo dalam mengontrol bola, Ivan Bosnjak mampu merebut bola dan one on one dengan Kurnia Meiga. Beruntung bagi Arema, Meiga mampu menggagalkan upaya Bosnjak tersebut.

Petaka bagi tuan rumah datang pada menit ke-80. Sebuah tekel Syahrizal pada Dendi Santoso yang merangsek ke dalam kotak penalti berbuah penalti. Eksekusi Gustavo Lopez yang maju sebagai algojo pun tak mampu dibendung Andritany. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Arema.

Di sisa waktu normal. Persija mencoba membalas dengan meningkatkan tempo permainan dan intensitas serangan. Sayang hingga pertandingan usai, skor 1-0 tersebut tak berubah.

Susunan pemain:

Persija: Andritany, Dani Saputra, Ismed Sofyan, Fabiano Beltrame, Syahrizal, Egi Melgiansyah (Ferry Komul '57), Rohit Chand, Victor Pae, Ramdani Lestaluhu (Defri Riski '87), Amarzukih, Ivan Bosnjak.

Arema: Kurnia Meiga, Victor Igbonefo, Thierry Gathuessi, Benny Wahyudi, Alfarizi, Ahmad Bustomi, I Gede Sukadana (Hendro Siswanto '62), Gustavo Lopez; Alberto Goncalves, Cristian Gonzales, Samsul Arif.

0 comments:

Post a Comment