Tuesday 4 March 2014

Sukadana Grogi Sambut Tur Internasional Pertamanya


Tur Arema ke kandang Selangor FA di ajang AFC Cup 2014 adalah pengalaman pertama ke luar negeri bagi I Gede Sukadana. Gelandang petarung milik Arema itu mendapatkan pengalaman berharga di dalam hidupnya.

Ketika petugas Bandara Internasional Soekarno-Hatta memeriksa paspor para punggawa Arema, Sukadana berada di antrian paling depan. Setelah memberikan paspor ke petugas bandara, seharusnya dia menunggu paspornya dikembalikan oleh petugas.

Namun Sukadana langsung saja pergi ke area pemberangkatan internasional tanpa paspor di tangan. Kejadian ini sempat membuat pemain 26 tahun ini menajdi bahan ledekan teman-teman satu tim.

"Kalau ada pemeriksaan lagi saya antri di belakang saja deh. Daripada salah lagi," kata Sukadana dengan nada malu dilansir laman resmi klub aremafc.com.

Beruntung bagi Irsyad Maulana, pemain Arema lainnya yang sebenarnya juga baru pertama kali ke luar negeri karena pengalaman Sukadana mengajarinya bagaimana aturan keluar dari Indonesia. Hal itu akan jadi pelajaran berharga kala keduanya ikut dalam rombongan Timnas Indonesia yang akan melakukan lawatan ke kandang Arab Saudi (15/03) di ajang Pra-Piala Asia 2015.

"Di timnas nanti saya ikut teman-teman yang sudah sering ke luar negeri saja," tukas Sukadana.

0 comments:

Post a Comment