Monday, 14 April 2014

Fokus Hadapi Selangor

Kabar Aremania | Kabar Arema | Berita Arema | Arema | Aremania | Salam Satu Jiwa -  Arema Cronus langsung fokus menghadapi Selangor FA usai dikalahkan Persib Bandung 2-3 (2-0) kemarin sore. Tanggal 16 April nanti, tim asuhan Suharno-Joko “Gethuk” Susilo ini bakal bertemu dengan Selangor FA di Malaysia di Stadion Kanjuruhan Malang.
Laga di Malang bakal jadi pertemuan kedua Arema-Selangor dalam AFC Cup 2014. Pertandingan ini krusial, karena bakal jadi pertarungan untuk merebut tiket menuju babak 16 besar AFC Cup 2014. Suharno, pelatih Arema pun menyebut laga lawan Selangor bakal jadi pembuktian siapa yang layak masuk babak lanjutan AFC Cup.
“Kita memang baru saja menghadapi pertandingan berat lawan Persib. Tapi, kita tak boleh lengah. Fokus kita sekarang adalah lawan Selangor FA. Kita menghadapi pertandingan yang menentukan. Meskipun babak penyisihan belum selesai, laga lawan Selangor penting,” tegas Suharno kepada Malang Post kemarin.
Selangor adalah satu-satunya pesaing Arema untuk rebutan tiket menuju AFC Cup. Sebab, Hanoi T&T, tim asal Vietnam, sudah memastikan lolos dengan jumlah 12 poin dari lima pertandingan. Sedangkan, Maziya Sports and Recreation sudah digugurkan dari persaingan ke 16 besar, saat ditekuk Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan.
Praktis, Selangor adalah satu-satunya saingan Arema yang ingin melangkah lebih jauh di kompetisi kasta dua AFC tersebut. Kemenangan pada tanggal 16 April, bakal membuat Selangor tersingkir dari persaingan. Misi Suharno, adalah menyingkirkan Selangor sebelum babak penyisihan berakhir.
Sebab, Arema masih harus bertanding lagi di Vietnam pada 23 April 2014 lawan Hanoi T&T. Jika Arema menang lawan Selangor, maka pertandingan di Vietnam tak ubahnya hanyalah pertandingan gugur kewajiban saja. Paling banter, laga di Vietnam 23 April nanti adalah laga gengsi demi merebut pemuncak klasemen grup F.(fin/jon)

0 comments:

Post a Comment