Tuesday 29 April 2014

Arema Sukses Kalahkan Semen Padang

Kabar Aremania | Kabar Arema | Berita Arema | Arema | Aremania | Salam Satu Jiwa - Arema Cronus sukses mencuri poin penuh dalam lawatannya ke Padang melawan tuan rumah Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Selasa (29/4) sore ini.

Pada laga tersebut, Singo Edan harus berterimakasih kepada Thierry Gathuessi yang mencetak satu-satunya gol pada laga ini. Tambahan tiga poin ini pun membuat Arema kembali memuncaki klasemen wilayah barat menggeser Persib Bandung.

Pertandingan ini sendiri berlangsung sengit sejak menit pertama. Enam menit babak pertama berjalan, Ahmad Bustomi melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, sayang usaha tersebut masih belum menemui sasaran.

Tak tinggal diam, tuan rumah yang memiliki rekor tak terkalahkan dalam lima laga terakhirnya ini mencoba membalas. Namun beberapa upaya dari Airlangga dan Esteban Vizcarra masih mampu diantisipasi dengan baik oleh kiper Arema, Kurnia Meiga.

Arema pun sempat memberikan ancaman jelang babak pertama usai. Namun kali ini tendangan dari Gustavo Lopez masih mampu diselamatkan tiang gawang Semen Padang yang dijaga Jandia Eka Putra. Skor imbang tanpa gol bertahan di babak pertama.

Permainan keras yang ditunjukkan kedua tim membuat mereka harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-53. Irsyad Maulana dari kubu Arema dan Hendra Bayauw dari tim tuan rumah harus keluar setelah terlibat cekcok yang berujung saling adu kepala.

Empat menit berselang, Arema sukses memecah kebuntuan. Adalah Thierry Gathussi yang mampu mencatatkan namanya di papan skor setelah tandukannya memanfaatkan umpan Bustomi gagal diantisipasi Jandia Eka Putra. 1-0 tim tamu unggul.

Tertinggal satu gol membuat Semen Padang tersentak. Tempo permainan dan intensitas serangan pun mereka tingkatkan demi menyamakan kedudukan.

Semen Padang memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-86 saat Juan Revi handsball dikotak penalti. Namun sayang, ekseskusi Esteban Vizcarra mampu ditangkap dengan baik oleh Kurnia Meiga.

Kegagalan dari eksekusi Vizcarra ini pun membuat Semen Padang harus menanggung malu di depan publik sendiri karena hingga pertandingan usai, skor 1-0 untuk keunggulan Arema tak berubah.

Susunan Pemain

Semen Padang: Jandia Eka Putra (GK), David Pagbe, Saepuloh Maulana, Hengki Ardiles (C), Novan Setya, Yu Hyun Koo, Eka Ramdani, Esteban Vizcarra, Hendra Adi Bayauw, Airlangga Sucipto, M. Nur Iskandar.

Arema Cronus: Kurnia Meiga Hermansyah (GK), Victor Igbonefo, Thierry Gathussi, Benny Wahyudi, Ahmad Al-Farizi, I Gede Sukadana, Ahmad Bustomi (C), Gustavo Lopez, Irsyad Maulana, Alberto Goncalves, Cristian Gonzales.

0 comments:

Post a Comment