Monday, 14 April 2014

Arema Lembek Di Babak Ke 2

Kabar Aremania | Kabar Arema | Berita Arema | Arema | Aremania | Salam Satu Jiwa -  Keunggulan 2-0 di babak pertama, akhirnya harus pupus setelah di babak kedua, gawang Kurnia Meiga Hermansah dibobol pemain-pemain Persib Bandung, Minggu (13/4) kemarin sore. Adalah jibril Coulibaly yang mencetak gol menit ke-52, Firman Utina menit ke 78 dan gol Makan Konate pada menit ke-82 yang membuyarkan keunggulan Arema Cronus.
Pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung itu, di babak kedua benar-benar menjadi petaka bagi tim Singo Edan. Serangan gencar yang dilakukan di babak pertama, tidak tampak lagi. Justru pertahanan Arema Cronus menjadi bulan-bulanan bagi tim Maung Bandung.
Masuknya Tantan di babak kedua mengantikan Atep, benar-benar menjadi mimpi buruk bagi Kurnia Meiga Hermansyah. Pemain nomor punggung 82 ini benar-benar mejadi destroyer bagi pertahanan Arema. Gol kedua yang diciptakan Firman Utina tak lepas dari peranan mantan pemain Sriwijaya FC itu. Begitupula gol penentu Makan Konate juga hasil umpan tarik Tantan, meski dikawal dua pemain belakang Arema.
Sementara itu Arema di babak kedua, seolah-olah terlena dengan dua gol yang diciptakan babak pertama oleh Samsul Arif menit 19 dan Gustavo Lopes menit ke 40. Permainan lawan yang agresif, gagal diimbagi pemain-pemain Arema yang sepertinya sudah kelelahan. Ironisnya, duet pelatih Arema Suharno-Joko ‘Gethuk’ Susilo baru mengantikan pemainnya di menit-menit akhir setelah gawangnya kebobolan tiga gol.
Seperti memasukkan Sunarto di menit 84 mengantikan Dendi Santoso, Ahmad Bustomi digantikan Hendro Siswanto di menit ke 86 serta Arif Suyono mengantikan Juan Revi dua menit sebelum pertandingan usai. Pergantian di menit-menit akhir ini tak bisa menolong karena waktunya sudah terlalu mepet akan habis.
Sementara Persib di babak kedua berhasil bangkit dan beberapa peluang berhasil diciptakan. seperti Konate Makan di menit ke 47 setelah melawati Alfarizi. Bola dicungkil namun sedikit melebar di gawang. Padahal, ia tinggal berhadap-hadapan dengan Kurnia Megia. Begitupula heading Coulibaly di menit 65 masih membentur mista gawang Arema.
Sementara itu Arema memiliki peluang emas melalui Cristian Gonzales di menit ke 69 setelah menerima umpan Lopes. Bola meluncur deras ke arah gawang, namun berhasil ditepis Made Wirawan.
Padahal, di babak pertama pemain-pemain Arema justru menguasai pertandingan serta beberapa kali menciptakan peluang. Arema mampu mencuri gol melalui Samsul Arif di menit ke 19. Mantan pemain Persela Lamongan itu mencuri bola dari kaki Vladimir Vujovic. Tinggal berhadap-hadapan dengan penjaga gawang Persib Made Wirawan, Samsul mampu mengecoh dan mencetak gol.
Sedangkan gol kedua Arema melalui Lopes sangat cantik sekali. Sepak pojok yang dilakukan dari sektor kanan kawang lawan, bola langsung meluncur ke gawang dan terjadi gol. Sayang, dua gol Arema di babak pertama ini, di babak kedua mampu dibalik dengan Persib sehingga skor akhir 3-2 untuk tuan rumah Persib. Hasil ini pula, merupakan kekalahan Arema Cronus di Indonesia Super League (ISL) musim ini.
Pelatih Arema Suharno, mengaku jika di babak kedua, pemain-pemainnya kurang disiplin menjaga pertahanannya. ’’ Kita kurang disiplin di babak kedua,” pelatih Arema Suharno.(fin/jon)

0 comments:

Post a Comment