Tuesday 8 April 2014

Gustavo Rasakan Manfaat TC

Kabar Aremania | Kabar Arema | Berita Arema | Arema | Aremania | Salam Satu Jiwa -  Gustavo Lopes merasakan manfaat setelah TC yang dilakoni tim Arema Cronus di Pantai Parangtritis, Jogjakarta.

MALANG–Playmaker Arema Cronus, Gustavo Lopes mengapresiasi pelaksanaan training center (TC) yang digelar pada 3-6 April 2014 di Pantai Parangtritis, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa jogjakarta. Pemilik nomor punggung 8 di Arema ini mengaku mendapatkan hasil dari TC tersebut.
“TC ini bagus. Saya suka dengan TC seperti ini karena saya juga butuh peningkatan fisik. Saya mendapat manfaat tersebut di TC ini,” kata Gustavo Lopes kepada Malang Post.
Selain itu, mantan pemain Persela Lamongan ini juga menambahkan sudah selayaknya Arema menggelar TC mengingat pada awal musim ini tim berjuluk Singo Edan ini tidak mengadakan TC fisik. “Arema musim ini tidak ada TC fisik, jadi saya senang,” ujarnya.
Hanya saja, ia sedikit menyayangkan gelaran TC yang dilakukan di tengah masa kompetisi. Gustavo menilai, TC akan lebih baik jika dilakukan saat pra musim.
Tim asuhan Suharno – Joko ‘Gethuk’ Susilo ini awal musim justru disibukkan dengan padatnya jadwal turnamen pra musim yang diikuti. Beberapa turnamen pra musim yang diikuti antara lain Piala Gubernur Jatim, Inter Island Cup (IIC) dan Trofeo Persija. “Tapi bagaimanapun ini tetap TC yang bagus,” tegas Gustavo.
Setelah mengikuti TC selama beberapa hari di Pantai Parangtritis itu, Gustavo mengemukakan bahwa dirinya jadi teringat saat ia TC bersama Persela Lamongan. “Dulu di Persela saya juga ada TC,” terangnya.
Pemain asal Argentina menyebut, setidaknya pernah dua kali mengikuti TC bersama Persela, yakni pantai yang ada di Lamongan dan di Pulau Bali.
Sementara itu, pengakuan Gustavo soal manfaat TC ini sekaligus membenarkan pernyataan Pelatih Arema, Joko ‘Gethuk’ Susilo. Gethuk, sapaan akrabnya mengungkapkan semua pemain mengerti manfaat dari latihan ini.
“Mereka memang kecapekan, tapi merasa puas karena mendapatkan suntikan semangat dan penambahan fisik yang bermanfaat untuk kekuatan mereka,” kata Gethuk.

0 comments:

Post a Comment