Wednesday 2 April 2014

Arema Cronus Tumbangkan Maziya S&Rc


Kabar Aremania | Kabar Arema | Berita Arema | Arema | Aremania | Salam Satu Jiwa -  Arema Cronus perlu menit tambahan untuk menumbangkan jagoan Maladewa Maziya Sports & Recreation dalam lanjutan AFC Cup 2014, Selasa (1/4). Gol Gonzales di menit ke 91 membuat Singo Edan membuka peluang lolos.

Di babak pertama, Arema yang mendapatkan sokongan penuh dari suporternya memborbardir pertahanan Maziya yang tidak diperkuat legiun asingnya Todorov Dinev. Dari sisi kanan dan kiri, Dendi Santoso dan Alberto Goncalves terus melakukan serangan yang dikomandoi Gustavo Lopez.

Di menit kesembilan, berawal dari tendangan sudut Ahmad Bustomi, Arema mempuyai peluang matang, namun sundulan Dendi masih melebar di samping gawang Imran.

Terus menekan, Arema mempunyai peluang matang melalui Dendi lagi dan Hendro Siswanto. Namun kecermelangan kiper Maziya dalam menepis tembakan membuat peluang itu gagal menjadi gol.

Baru kemudian di menit ke-25, berawan dari umpan Hendro, Cristian Gonzales yang berdiri di mulut gawang tanpa kawalan dengan mudah mengarahkan bola dengan kepalanya untuk membuat skor menjadi 1-0.

Seolah masih belum bangkit, Gustavo menambah skor buat Arema melalui tendangan jarak jauhnya yang menusuk tajam tanpa bisa dijangkau kiper Maziya

Di penghujung babak pertama, Arema nyaris menambah keunggulan mereka. Namun, sepakan Dendi Santoso di mulut gawang Maziya justru melambung di atas mistar gawang. Walhasil, sampai babak pertama usai, kedudukan tak berubah 2-0 bagi keunggulan Arema.

Babak kedua dimulai, Arema kembali mengambil inisiatif serangan. Namun, para penggawa Arema masih gagal menuntaskan beberapa peluang yang mereka miliki. Seperti ingin menang banyak, Suharno menggantikan Beto dengan Samsul Arif di menit ke-59.

Terus menyerang, Arema justru kebobolan dua kali dengan cara yang hampir sama yaitu melalui bola mati. Gol pertama berawal dari umpan silang yang disundul oleh Ali Amdaan. Sementara gol kedua berawal dari rasa percaya diri Maziya yang begitu tinggi usai mencetak gol dimana Abdullah Ibrahim menyelesaikan peluang emas yang berawal dari kemelut.

Kehilangan keunggulan, para penggawa Arema menaikkan tempo serangan. Sementara, Maziya terus memperketat pertahanan mereka dan mengandalkan serangan balik cepat. Pada menit ke-76 Gonzales membuang peluang emas. Kali ini sepakannya dari dalam kotak penalti masih menghajar mistar gawang Maziya dan memantul ke luar kotak penalti.

Upaya Arema akhirnya berbuah hasil saat pertandingan memasuki masa injury time. Adalah Cristian Gonzales yang mampu menyelamatkan muka Arema setelah sundulannya memanfaatkan umpan Gustavo Lopez tak mampu dijangkau oleh kiper Maziya. Arema pun kembali unggul 3-2 dan skor tersebut tak berubah hingga pertandingan usai. (Wea/Dzi)

Susunan Pemain

Arema Cronus

Kurnia Meiga; Thierry Gathuessi, Victor Igbonefo, Ahmad Farizi, Beny Wahyudi; Hendro Siswanto, Gustavo Lopez, Ahmad Bustomi; Dendi Santoso, Beto Goncalves, Cristian Gonzales. | Cadangan: Samsul Arif, Sunarto, Gilang Ginarsa, Achmad Kurniawan, I Gede Sukadana, Munhar, Juan Revi.

Maziya Sport & Recreation

Imran Mohamed; Ali Amdhan, Waheed Rilwan, Abdulla Ibrahim, Mohamed Samdhooh; Arif Mohamed, Yaamin Moosa, Abdulla Asadhulla, Nashid Ahmed, Abu Desmond, Adey. |Cadangan: Nishah Mohamed, Shiyam Ibrahim, Mohamed Ahmed, Abdul Wahid Ibrahim, Imran Ali, Shifaz Hassa, Ismail Faruhad.

0 comments:

Post a Comment