Tuesday 8 April 2014

Arema Berharap Panpel Persib Menjalankan Tugasnya Dengan Aman

Kabar Aremania | Kabar Arema | Berita Arema | Arema | Aremania | Salam Satu Jiwa -  Arema Cronus akan menjalani laga panas saat ngluruk ke kandang Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu (13/4) mendatang. Laga nanti dipastikan berlangsung ketat dan keras karena gengsi kedua tim. Keduanya, kini bersaing di Wilayah Barat Indonesia Super League (ISL). Singo Edan dipuncak klasemen dengan nilai 15, sedangkan Persib membuntuti di posisi ke dua dengan nilai 13. Hanya saja, Arema masih melakoni lima pertandingan sedangkan rivalnya sudah melakoni enam laga.
Untuk menghadapi pertandingan bergengsi itu, manajemen Arema berharap panpel Persib mampu menjalankan tugasnya untuk menggelar pertandingan dengan aman. Media Officer Arema, Sudarmaji menilai Arema juga punya kepentingan terkait dengan keamanan pertandingan.
"Prinsip kami, laga berlangsung aman dan tertib untuk Arema akan sangat membantu. Karena kami juga berkepentingan untuk meraih poin di kandang Persib," kata pria asal Banyuwangi itu kepada Malang Post.
Menurutnya, sudah selayaknya panpel mampu memastikan keamanan pertandingan, termasuk keamanan tim tamu. Karena, lanjut Sudarmaji, hal tersebut sudah menjadi tugas bagi panpel untuk mengamankan dan menggelar laga dengan aman.
Lebih lanjut, Sudarmaji menjelaskan secara tim, Arema tidak pernah memprovokasi apalagi memicu adanya gangguan dalam sebuah pertandingan. Hal tersebut dilihat dari pertandingan-pertandingan sebelumnya yang dilakoni Arema baik di kandang maupun luar kandang.
Bagi Sudarmaji, itikad baik Arema untuk tidak memprovokasi sudah cukup sebagai bukti. "Arema sudah diuji kemanapun, kita tidak pernah memprovokasi. Justru sebaliknya, kami selalu menjaga agar pertandingan berjalan kondusif," tambahnya.
Oleh karenanya, Sudarmaji menghimbau kepada semua pihak agar tidak ada yang mengusik Arema. Ia ingin, Ahmad Bustomi dkk mampu fokus ke pertandingan tanpa ada gangguan dari luar lapangan.
Selain itu, pria yang pernah berprofesi sebagai wartawan ini juga menginginkan agar tim lawan, yakni Persib Bandung bisa memberi edukasi pada suporternya.
"Kami hanya berharap klub punya tugas yang intens untuk memberi edukasi ke fansnya agar tidak melakukan hal-hal yang menggangu jalannya laga dan sportifitas," pungkas Sudarmaji.

0 comments:

Post a Comment