Tuesday 15 April 2014

Arema Pincang Di Lini Belakang

Kabar Aremania | Kabar Arema | Berita Arema | Arema | Aremania | Salam Satu Jiwa - Skenario ideal untuk sapu bersih laga tersisa AFC Cup 2014 sudah di depan mata. Arema Cronus harus bisa menjadi juara grup F, dengan mengalahkan tim tamu Selangor FA Rabu (16/4) nanti. Masalahnya, skuat Singo Edan saat ini tengah pincang di lini belakang, lantaran Purwaka Yudhi Pratomo cedera.
Pada pertandingan yang digelar di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang Rabu (16/4) nanti, pemain belakang Singo Edan, Purwaka kemungkinan besar akan kembali absen. Pasalnya, pemilik nomor punggung 2 itu hingga kini masih berkutat dengan cederanya.
Hal tersebut diakui oleh Dokter Tim Arema, Indrawan Dwantoro. “Purwaka belum sembuh, dia masih tidak bisa main melawan Selangor FA,” kata Indrawan Dwantoro kepada Malang Post, kemarin.
Hal ini tentu saja menjadi kelemahan bagi tim pujaan Aremania saat menjamu Selangor FA. Betapa tidak, Purwaka Yudhi Pratomo memiliki peran penting dalam mengawal lini bertahan Arema.
Duet Victor Igbonefo - Thierry Gathuessi beberapa kali jika diterapkan tanpa Purwaka biasanya tak begitu efektif. Sementara, jika trio Victor – Thierry – Purwaka dipasang secara bersamaan, lini pertahanan Arema memiliki track record bagus.
Mantan pemain Deltras Sidoarjo itu memang terkenal sebagai pemain belakang yang taktis, tak kenal kompromi, tepat dalam mengambil keputusan, dan pandai membaca permainan lawan. Sehingga perannya di lini belakang Arema mampu memberi banyak kontribusi.
Sementara itu, dua pemain Arema lainnya yang juga sempat berkutat dengan cedera, Irsyad Maulana dan Alberto Goncalves menurut Indrawan Dwantoro sudah menunjukkan perkembangan. “Dari tiga pemain itu, hanya Irsyad dan Beto yang mulai sembuh, kalau Purwaka belum,” tegasnya.
Terpisah, Pelatih Arema Cronus. Joko ‘Gethuk’ Susilo mengemukakan bahwa pihaknya masih terus memantau kondisi ketiga permain itu. “Mereka sudah membaik, tapi kita akan lihat di latihan hari Selasa pagi besok (hari ini, Red),” terang Gethuk, sapaan akrabnya.
Mantan pemain Niac Mitra Surabaya dan PSM Makasar itu berharap, ketiga pemain itu segera pulih total sebelum laga melawan Selangor FA. “Kita harapkan mereka sudah pulih total dan bisa jadi alternatif tim untuk laga Selangor,” tutup pelatih asal Cepu itu.(rul/ary)

0 comments:

Post a Comment