Sunday, 13 April 2014

Arema Kalah Lawan Persib

Kabar Aremania | Kabar Arema | Berita Arema | Arema | Aremania | Salam Satu Jiwa -  Unggul dua gol lebih dulu, Arema secara dramatis harus mengakui keunggulan tuan rumah Persib dengan skor 3-2, dalam aduan lanjut kompetisi Indonesia Super League [ISL] 2014 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Bandung, Minggu (13/4).

Babak Pertama
Sebagai tuan rumah, Persib menekan hebat pertahanan Arema Cronus yang digalang Victor Igbonefo dan Thiery Gathuessi. Beberapa peluang sempat dihasilkan, termasuk tembakan Vladimir Vujovic di menit ke-17 yang masih bisa diblok oleh bek Victor Igbonefo.

Arema yang mengandalkan serangan balik berhasil mencuri gol lebih dulu. Berawal dari kesalahan Vujovic mengontrol bola, Samsul Arif yang datang langsung merebut bola, dalam kondisi bebas dia leluasa mengarahkan bola ke sisi dekat I Made Wirawan.

Persib yang panik akibat kebobolan pertama itu bermain menekan terus, namun Singo Edan yang sudah nyaman karena unggul berhasil mengontrol permainan dengan baik. Bahkan ketika laga akan berakhir, Arema mampu unggul melalui Gustavo Lopez.

Gol Gustavo terbilang sangat indah karena dilakukan melalui tendangan sudut secara langsung. Skor 2-0 untuk keunggulan Arema bertahan hingga babak pertama usai.

Babak Kedua.
Di babak kedua, Persib memasukan Tantan, sosok yang punya kecepatan dari sisi sayap. Di awal babak kedua ini, Persib juga langsung menyerang total. Peluang emas pertama didapatkan oleh Konate yang mampu menerobos kotak pinalti Arema. Namun tembakan yang dia lepas masih menyamping di sisi kiri gawang Kurnia Meiga.

Maung Bandung akhirnya bisa unggul di menit ke-52, sebuah kecepatan dari Supardi di sisi kanan membuat dia berhasil memberikan umpan silang yang langsung dimanfaatkan oleh Djibril Coulibaly untuk membuat gol.

Coulibaly kembali memberikan teror kepada Arema, melalui sebuah skema serangan dari sayap, sundulan yang dia lepaskan masih mengenai mistar gawang. Di sisi lain, Arema yang mengandalkan Gonzales dengan diapit Dendi Santoso dan Samsul Arif juga punya berbagai peluang untuk menambah gol meskipun masih gagal.

Arema justru kebobolan di menit ke-78 setelah Tantang yang santai menguasai bola berhasil memberikan umpan kepada Firman Utina untuk mengubah kedudukan menjadi 2-2.

Disamakan, Arema tampil lebih agresif, salah satu peluang itu didapatkan oleh Cristian Gonzales yang menembak dari luar kotak pinalti. Namun tembakan itu bisa diamankan oleh Made.

Arema justru kebobolan lagi usai Konate yang lolos di kotak pinalti usai menerima umpan dari Tantan berhasil memanfaatkan peluang emas itu menjadi gol. Skor 3-2 berakhir hingga babak kedua usai.

Susunan pemain kedua tim:

Persib Bandung:
Pelatih: Djajang Nurjaman

I Made Wirawan, Vladimir Vujovic, Jufriyanto, Tony, Supardi, Hariono, Firman Utina, Makan Konate, Atep, Ridwan, Djibril Coulibaly.

Cadangan: Shahar Ginanjar, Jajang Sukmara, Agung, Abdul Rahman, Taufiq, Tantan, Rudiyana.

Arema Cronus:
Pelatih: Suharno

Kurnia Meiga, Igbonefo, Thiery, Beny, Alfarizi, Juan Revi, Bustomi(C), Gustavo Lopez, Samsul Arif, Dendy, Gonzales

Cadangan: Wardhana, Munhar, Hendro, Gilang, Sukadana, A Suyono, Sunarto.A

0 comments:

Post a Comment