Friday 4 April 2014

Ada Misi Lain di Balik TC Arema


Kabar Aremania | Kabar Arema | Berita Arema | Arema | Aremania | Salam Satu Jiwa -  Tim pelatih Arema membawa seluruh skuat asuhannya melakoni TC (pemusatan latihan) di Yogyakarta bukan sekedar membentuk fisik mereka, namun juga punya misi mempersolid kedekatan batin para penggawa Singo Edan. Kesuksesan misi yang kedua itu tampak dari kondisi tim selama di perjalanan.

Untuk mengisi waktu selama berada di dalam gerbong Malioboro Ekspres sebelum sampai di kota tujuan, asisten pelatih Kuncoro berinisiatif untuk mengadu taktik dan keberuntungan dalam bermain kartu remi. Ahmad Bustomi dkk pun lantas menyetujuinya meski ada aturan tambahan.

Aturan tambahan itu adalah setiap pemain yang kalah harus merelakan wajahnya untuk dicoret oleh pemain lainnya. Gede Sukadana menjadi pemain yang paling apes dalam permainan itu sehingga wajahnya penuh dengan coretan dari rekan-rekan satu tim.

Suasana penuh kehangatan di luar lapangan seperti ini yang diharapkan oleh tim pelatih Arema berimbas ke dalam lapangan saat Sukadana dkk bermain. Sejatinya, tim pelaih sengaja memilih transportasi kereta juga dalam rangka misi kedua untuk mempersolid ikatan batin antar penggawa Arema.

Arema akan melakoni TC di Pantai Parangtritis selama kurang lebih tiga hari, 3-6 April. Penggemblengan fisik pemain ini sebagai persiapan jelang bentrok di kandang Persib Bandung, Minggu (13/04) dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014.

0 comments:

Post a Comment