Wednesday 19 February 2014

Tonnie Cusell Jadi Senjata Rahasia Barito Tantang Arema



Menghadapi Arema yang memiliki soliditas permainan antar lini, Barito Putra punya pemikiran untuk memperkuat lini tengah mereka jelang duel di Stadion Kanjuruhan, Malang dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014, Minggu (16/02). Memasukkan Tonnie Cusell sepertinya bisa menjadi alternatif bagi tim pelatih.

Menurut asisten pelatih Barito, Yunan Helmi, lini tengah disinyalir menjadi titik lemah Laskar Antasari yang berujung dua kali kekalahan beruntun di dua laga awal ISL 2014. Opsi memasukkan Tonnie Cusell mencuat karena kinerja trio gelandang Amirul Mukminin, Lucky Wahyu, dan Syahroni kurang memuaskan.

"Insya Allah, dalam laga nanti Tonnie bisa masuk skuat inti Barito, dan tentunya kita lihat bagaimana perkembangannya nanti. Mudah-mudahan dia bisa menutupi kelemahan tim di lini tengah," ujar Yunan Helmi.

Kehadiran Tonnie diharapkan mampu meredam agresivitas lini tengah Arema yang digalang oleh jendral lapangan Gustavo Lopez yang diperkirakan sudah bisa ditampilkan jika cederanya sembuh 100 persen. Pemain naturalisasi itu sendiri saat ini semakin giat berlatih fisik demi mempersiapkan diri berduel dengan gelandang jangkar Arema, Juan Revi.

"Saat ini kita berlatih menendang dan berlari. Latihan ini akan membuat fisik dan badan kita menjadi lebih baik. Kondisi saya pun sangat baik saat ini dan siap tempur melawan Arema," ungkap pemain yang pernah dipanggil seleksi timnas Indonesia ini.

0 comments:

Post a Comment