Saturday 22 February 2014

Kartu Merah Abanda Bantu Arema Kalahkan Barito


Abanda Herman diusir wasit karena mendapatkan dua kali kartu kuning yang berujung kartu merah di menit 13. Tim pelatih Barito Putra menganggap inilah awal dari kekalahan timnya atas Arema di lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014, Jumat (21/02).

"Anak-anak sudah bermain bagus seperti apa yang diinginkan headcoach Salahudin, sampai sepuluh menit awal babak pertama kita mampu mengimbangi Arema," tutur asisten pelatih Barito, Yunan Helmi dalam sesi jumpa pers.

"Sampai menit sepuluh tak ada yang perlu dikhawatirkan terhadap skema serangan Arema, tetapi setelah Abanda Herman keluar (karena kartu merah) pertahanan agak goyah," imbuh Helmi.

Menurut Helmi, kartu merah Abanda tak terlalu berpengaruh terhadap kinerja lini belakang Barito, terbukti gol pertama Arema baru tercipta di penghujung babak pertama tepatnya di menit 41, itu pun melalui tendangan bebas Ahmad Bustomi.

Arema hanya mampu menambah satu gol di awal 45 menit kedua melalui sepakan keras Samsul Arif di menit 51. Helmi tetap mengapresiasi usaha keras anak asuhnya dalam membendung serangan Arema dari segala arah.

0 comments:

Post a Comment