Monday, 9 June 2014

Striker Arema Mandul

Kabar Aremania | Kabar Arema | Berita Arema | Arema | Aremania | Salam Satu Jiwa - Mengerikan adalah satu dari sekian kata yang patut kita ucapkan bila melihat pemain yang dimiliki Arema di lini depan. Catatan sepuluh gol di lima pertandingan awal menjadi bukti ganasnya trio Beto Goncalves, Samsul Arif dan Christian Gonzales. Total tujuh assist juga disumbangkan ketiga pemain ini dengan menempatkan Christian Gonzales sebagai pemain paling berpengaruh di lini depan dengan 3 assist melengkapi 5 gol yang dicetaknya, 10 gol yang dihasilkan trio lini depan Arema bernomor punggung 9,10 dan 11 ini tercipta dari total 21 shot on goal yang mereka lepaskan. Dengan tingkat efektifitas 47% tak heran Arema mampu mencetak 14 gol dan memimpin klasemen sementara Indonesia Super League.

Performa striker Arema yang moncer di 5 pertandingan awal gagal dipertahankan di 3 pertandingan terakhir, yang kebetulan adalah laga antarklub Asia, AFC Cup. Di turnamen kelas dua Asia ini, barisan striker Arema mencatatkan 10 kali shot on target dengan hanya 1 kali berujung gol yang dicetak oleh Christian Gonzales melalui titik putih. Catatan yang tidak impresif ini tentu ikut andil dalam sedikit terseoknya langkah Arema di AFC Cup. Gonzales, menjadi satu-satunya penyerang Arema yang mampu mencetak gol di turnamen level Asia ini hanya mampu mebukukan 2 kali shot on target dari tiga laga. Pemain bernomor punggung 9, Beto Goncalves mencatat 5 kali shot on goal tanpa sebiji gol pun. Catatan ini membuat Beto sudah 5 pertandingan absen membuat gol, setelah terakhir kali menyarangkan bola di kandang Sriwijaya. Sementara Samsul Arif yang mencatat minute play paling sedikit mencatatkan 1 shot on target.

Mandulnya barisan penyerang Arema di 3 pertandingan terakhir buat Arema harus sedikit berjalan terseok di AFC Cup musim ini. Perbaikan mutlak harus dilakukan duet pelatih Suharno dan Joko Susilo untuk menemukan ketajaman yang hilang di tiga pertandingan terakhir. Pergerakan dan variasi permainan tentu harus ditambah untuk mensukseskan kampanye Arema merebut juara Indonesia Super League dan menembus final AFC Cup serta mengembalikan reputasi lini depan Arema yang mematikan.

1 comment: