Friday 7 March 2014

Arema - Jelang Lawan Hanoi T&T, Skuat Arema Diliburkan


Kabar Aremania | Kabar Arema | Berita Arema | Arema | Aremania | Salam Satu Jiwa -  Empat hari menjelang laga melawan Hanoi T&T di Piala AFC 2014, Suharno meliburkan anak buahnya dari latihan. Hal ini dilakukan untuk menyamakan kondisi fisik para pemain yang berada di Malang dengan pemain timnas saat memulai latihan bersama.
"Kita pada Jumat besok [hari ini] libur. Sebagai gantinya, hari Minggu yang biasanya kita libur, akan tetap ada latihan biasa," kata pelatih Suharno.

"Selain itu, perubahan hari libur Arema ini juga dikarenakan menyesuaikan jadwal dengan laga Piala AFC. Jika kita libur di hari minggu, maka kita hanya punya kesempatan sehari saja untuk mempersiapkan diri, karena pada Selasa [11/3], sudah bermain lagi,"

"Libur ini juga bertujuan agar pemain yang kembali membela timnas sudah fresh, dan bugar saat latihan pada hari Sabtu. Sebab, saya khawatir mereka akan merasa jenuh, karena tidak diberi kesempatan istirahat usai datang dari Arab Saudi. Nah sehingga nantinya semua pemain dalam kondisi bugar dan tenang saat berlatih kembali,"

Suharno sendiri juga menyatakan, dia melihat langsung permainan anak buahnya saat melawan Arab Saudi. Pujian khusus dia berikan kepada Kurnia Meiga yang mampu tampil apik saat beberapa kali menggagalkan peluang Arab Saudi.

Tentang kondisi fisik, Suharno masih belum mengetahui secara detail karena memang anak buahnya belum kembali. Namun dia memastikan dalam keadaan baik-baik saja, karena tidak ada yang keluar dari permainan akibat cedera.

Sementara itu, tim dokter Arema masih belum bisa memastikan bagaimana kondisi pemain timnas. Dari laga melawan Arab Saudi, hanya tiga pemain saja yang dimainkan pelatih Alfred Rield yaitu Ahmad Bustomi, Kurnia Meiga, dan Victor Igbonefo. Sementara I Gede Sukadana, Irsyad Maulana, dan Cristian Gonzales tidak dimainkan.

"Tidak ada yang berharap pemain cedera, mungkin nanti yang menjadi masalah adalah para pemain mengalami jetlag sehingga kelelahan. Namun kita sudah antisipasi hal itu," sambung dokter Arema Indrawan. (gk-48)

0 comments:

Post a Comment