Tuesday 4 March 2014

Arema Buka Peluang Kirim Pemain ke Jepang


Hendro Siswanto boleh saja menolak pinangan Consadole Sapporo, namun pemain muda Arema lainnya masih berpeluang menimba ilmu di klub asal Jepang utara tersebut. Hal itu akan terwujud jika kontrak kerjasama pembinaan pemain usia muda dengan Arema mencapai kata deal.

Pihak Consadole sendiri telah menjadwalkan akan hadir di Malang saat Arema menjamu Ha Noi T&T di matchday kedua AFC Cup, Selasa (11/03). Kehadiran mereka di Stadion Kanjuruhan tentu untuk mengamati para pemain muda potensial yang bisa saja dibawa ke Jepang nantinya.

"Kerjasama pembinaan usia dini adalah tujuan Sapporo datang ke Malang. Arema-Sapporo sudah siap untuk saling berkolaborasi dalam peningkatan kualitas atlet muda masa depan," tutur Direktur Bisnis dan Marketing Arema, Fuad Ardiansyah, seperti dilansir Malang Post.

Jadi, tak hanya pemain muda macam Sunarto, Johan Alfarizie dan Irsyad Maulana saja yang berpeluang menyusul Irfan Bachdim yang duluan merumput di Liga Jepang bersama Ventforet Kofu. Lebih daripada itu, kerjasama ini ditekankan untuk cetak pemain masa depan bagi Arema dan Consadole.

"Akademi Arema bisa saja mengadaptasi metode pembinaan Sapporo. Kita optimis kerjasama ini bisa berlangsung lama, termasuk mengirim Arek Malang ke Jepang," ujar Fuad penuh optimis.

0 comments:

Post a Comment